Blogger news

Pages

Senin, 13 Oktober 2014

Inzaghi: Jangan Remehkan Torres

Inzaghi: Jangan Remehkan Torres

 

  Dianggap sudah lewat masa-masa keemasannya, striker 30 tahun Spanyol Fernando Torres dipinjamkan oleh Chelsea ke AC Milan. Meski begitu, pelatih Rossoneri Filippo Inzaghi percaya pemain nomor 9 barunya itu bisa membuktikan diri bahwa dia tak boleh diremehkan.

"Torres melewati tahun-tahun yang sulit, tapi dia punya motivasi yang kuat untuk berubah jadi lebih baik," papar Inzaghi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Semoga dengannya Milan dapat berkembang menjadi lebih kuat," imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Torres mencetak 82 gol liga dalam 214 penampilan untuk klub profesional pertamanya, Atletico Madrid (2001-2007). Form impresif itu mengantarkannya ke Liverpool dengan biaya transfer €38 juta.

Bersama The Reds, Torres menyarangkan 81 gol dalam 142 penampilan di semua ajang selama periode 2007-2011. Setelah direkrut Chelsea senilai €58,5 juta pada Januari 2011, ketajaman Man of the Match final EURO 2008 itu menurun drastis.

Selama 2011-2014, El Nino cuma sanggup melesakkan 45 gol dalam 172 penampilan di semua kompetisi yang diikuti The Blues. Kehadiran Diego Costa membuatnya tersingkir dari Stamford Bridge.

Milan, yang baru melego Mario Balotelli ke Liverpool, lalu mendaratkan Torres di San Siro dengan status pinjaman selama dua tahun sampai 30 Juni 2016. Torres diberi seragam bernomor 9, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Inzaghi yang kini jadi pelatih Rossoneri.

Tak sedikit yang meragukan Milan bakal jadi lebih kuat dengan kehadiran Torres. Namun, Inzaghi beranggapan sebaliknya.

Bisakah dia memenuhi harapan Inzaghi dan para tifosi setia Milan? Dengan kualitas dasar Torres sebagai predator gol jempolan, dia seharusnya sanggup menepis segala keraguan. Semua kini terserah kepadanya. (gaz/gia)

0 komentar:

Posting Komentar